Indonesian Blogger | Blog Indonesia

Thursday, May 19, 2011

Cara Membuat Voice Memo pada iPhone

Artikel ini merupakan dasar demonstrasi/tutorial tentang cara menggunakan Memo Suara iPhone, suatu aplikasi di iPhone OS.

Langlah 1
Luncurkan aplikasi baru Voice Memo dari shortcut

Langkah 2
Ketika Voice Memo app terbuka, anda akan melihat mikrofon dan VU meter. Pada bagian bawah kiri terdapat tombol rekam berwarna merah. Pada bagian bawah kanan terdapat tombol daftar.

Untuk merekam memo suara baru tekan tombol Rekam.

Langkah 3
Anda akan melihat status bar di bagian atas menampilkan waktu berlalu.

Anda bisa menggunakan tombol Jeda pada kiri bawah layar untuk menunda kemudian restart rekaman. Setelah Anda selesai merekam memo suara, tekan tombol Stop pada bagian bawah kanan layar.

Langkah 4
Daftar tekan tombol di bagian bawah kanan untuk melihat rekaman memo sebelumnya.

Langkah 5
Rekaman memo Anda sebelumnya akan memerintahkan pada saat direkam. Anda juga dapat melihat durasi dan tanggal setiap memo.

Tekan untuk memilih sebuah memo untuk pemutaran. Anda bisa menggunakan Speaker tombol di bagian kiri untuk mendengarkan memo melalui loud speaker.

Langkah 6
Sebuah memo untuk berbagi dengan teman Berbagi tekan tombol di bagian bawah layar.

Tekan tombol besar Email Memo Suara tombol untuk membuka pesan baru Mail dengan memo terlampir sebagai sebuah file audio M4A.

Langkah 7
Memo Suara dari daftar Anda juga dapat menggunakan tombol delete pada bagian bawah layar untuk menghapus memo suara. Tekan tombol besar Hapus Tombol Memo Suara untuk mengkonfirmasi penghapusan.

Langkah 8
Untuk melihat informasi lebih lanjut tentang memo Anda dapat menekan tombol circular panah kanan yang berwarna biru .

Info dari jendela label dapat diratakan dan memo dapat dibagikan.

Langkah 9

Tekan tombol besar di bagian atas yang menunjukkan waktu dan durasi rekaman.

Ini akan membuka Label layar di mana Anda dapat memilih salah satu label yang ditetapkan sebelumnya atau membuat sendiri. Tekan kustom memberikan memo label sendiri.

Setelah memasukkan nama memo Label tekan tombol di bagian kiri atas. Kemudian tekan tombol info di bagian kiri atas untuk kembali ke layar rincian memo.

Langkah 10

Untuk memangkas perekaman klik tombol Trim Memo. Anda akan melihat kemajuan bar biru dengan kuning menangani di kiri dan di kanan. Tarik menangani untuk menetapkan awal dan akhir klip. Tekan tombol putar untuk mengkonfirmasinya suara ok kemudian tekan tombol besar Trim Memo Suara Anda untuk menyelesaikan potong.

Langkah 11

Anda juga dapat menggunakan tombol Berbagi untuk mengirim memo seperti kami ditunjukkan dalam Langkah Enam.

No comments:

Post a Comment